Langsung ke konten utama

Posko Bencana Merapi



       Posko Bencana Merapi, salah satu bantuan yang diselenggarakan oleh UKM SOSMA yang bekerja sama dengan Badan Eksekutive Mahasiswa STP Sahid, juga para seluruh UKM yang terlibat untuk mengumpulkan dana seperti WAKASPALA, dan yang lainnya. Posko ini di buat di daerah New Selo, tepat pada jarak 4km sebelum puncak Merapi atau biasa disebut Puncak Garuda. Di daerah ini belum banyak di jamah oleh para sukarelawan, karena tempatnya yang jauh dari pusat keramaian dan minimnya transportasi yang melewati daerah ini. Oleh karena itu, akhirnya team memutuskan untuk membuka Posko di daerah ini.

       Dana yang dikumpulkan hampir skitar 7 jt akhirnya kita belikan beberapa bahan pangan dan bantuan kita raih dari para mahasiswa STP Sahid maupun lembaga dan akhirnya terkumpul dana sebanyak itu. Tidak hanya sebuah bahan pangan yang kita berikan, namun kita juga mengumpulkan pakaian - pakaian bekas yang masih layak pakai. Dengan bermodalkan nekat, akhirnya team pun berangkat dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Senin. Dan sampai di Stasiun Lempuyangan kita naik transportasi kota Yogya sampai ke Stasiun Tugu karena kita dijemput oleh orang setempat untuk mengantarkan bantuan menuju ke daerahnya. 

      Sesampainya disana teampun langsung menyiapkan sembako yang akan di berikan kepada 4 kampung  yang berada di daerah setempat. Bermodalkan nekat dan Bentuk Solidaritas yang tinggi akhirnya bantuan sampai langsung ke tangan para korban bencana Letusan Gunung Merapi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang...

Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA..




Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas...
nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa?
yuk kita bahas satu persatu...
A. Pengertian Simpul
Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Kampus Dengan Jurusan Pariwisata Dan Perhotelan Unggulan Di Indonesia

Sebentar lagi tahun tahun ajaran baru akan dimulai. Anak kelas XII tentunya sudah memilih selanjutnya akan kuliah dimana. tetapi mungkin masih ada juga yang bingung akan kuliah dimana.

Banyak banget pilihannya, mau Ekonomi, Sastra, Teknik, Psikologi, atau mungkin Pariwisata. Nah, salah satu jurusan yang sedang menjadi favorit beberapa tahun terakhir ini adalah pariwisata dan perhotelan. Terlihat dari permintaan lulusannya yang tinggi, efek dari berkembangnya pariwisata dan perhotelan di Indonesia bahkan dunia ini.

Kali ini kita akan kasih kamu referensi perguruan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan terfavorit di Indonesia yang mungkin bisa kamu pilih. Selamat memilih dan akhirnya menggalau.
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Alamat: JL. DR. Setiabudhi 186 Bandung 40141
Tlp. 022.2011456 | Fax. 022.2012097
email : ppmb@stp-bandung.ac.id
Website: http://pmb.stp-bandung.ac.id Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Alamat: Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua –…

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID
BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU...
KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA
ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI
BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!!

MARS STP SAHID
SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA
DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA
TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA
MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA
MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!

SOSMA 1.7 PROFESSIONAL AWARD 2017

Selasa, 12 September 2017




17 Tahun lalu harapan diiringi dengan usaha, SOSMA didirikan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di STP Sahid Jakarta yang bergerak di bidang Sosial dan Pariwisata.
17 tahun sudah sejak perjuangan abang dan kakak kami untuk membangun organisasi yang tentunya dengan harapan organisasi ini dapat berguna untuk masyarakat, Nusa, Bangsa dan Negara.
Dalam usia yang ke-17 tahun ini, Kami masihlah sebuah keterbatasan, belum banyak hal yang bisa kami berikan untuk SOSMA namun perjuangan kami belum berhenti sampai disini.

Di usia yang dikatakan “special” oleh banyak orang, 17 tahun juga kami maknai dengan sangat special.
Perayaan anniversary SOSMA kali ini mengangkat tema “SOSMA 1.7 Professional Award 2017” dengan tujuan memberikan penghargaan untuk orang-orang yang sudah berjasa, umumnya untuk STP Sahid dan khususnya untuk SOSMA sendiri.

Perayaan anniversary kali ini juga, kami memilih untuk mengangkat budaya Indonesia dari keseluruhan rangkaian acara sepert…

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono, ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK”

Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu.