Langsung ke konten utama

Detik-Detik Proklamasi RI ke-72 (17 Agustus 2017)

Semangat Pagi dan MERDEKA!





Teman-teman sebangsa dan setanah air, 2 hari lalu Indonesia merayakan 72 tahun peringatan Hari kemerdekaannya, 72 tahun sudah Merah Putih dapat berkibar dengan leluasa.
Semarak 17 Agustus 2017 masih terasa dimana seluruh masyarakat Indonesia menantikan momentum bersejarah dimana kumandang Proklamasi dibacakan di seluruh tempat. Hari dimana alam menyaksikan dentuman langkah kaki dan lapisan tekad bersatu untuk Indonesia, dan hari dimana tetes air mata ditujukan untuk Indonesia.

Suasana haru, bangga, dan semangat kemerdekaan bisa kita lihat disetiap tempat, tak terkecuali di STP SAHID JAKARTA, aura kemerdekaan terasa sangat hikmat. dua minggu sebelum hari Kemerdekaan Para Anggota SOSMA yang membentuk pasukan sembilan dengan satu Komandan berlatih semaksimal mungkin untuk mempersiapkan pengibaran bendera di atas tiang tertinggi STP SAHID.

Tahun ini SOSMA kembali diberi amanah untuk mengibarkan Merah Putih. Latihan pun dimulai dengan pengulangan kembali sedikit tentang PBB dasar, kemudian pembentukan formasi sampai pengibaran bendera. Hari demi hari berlalu, pagi berganti siang, siang berganti malam, dan tak mengenal lelah, itulah pasukan sembilan yang dengan semangat, tekun, dan gigih, terus berlatih demi satu, yaitu untuk Negara dan Bangsa ini.

Suasana Latihan Sebelum Pengibaran :





Setelah melakukan latihan kurang lebih 2 minggu, pada tanggal 16 Agustus seluruh pasukan dan juga peserta upacara melakukan Gladi Resik.








Hari yang penuh hikmat pun datang, 17 Agustus 2017

Detik-detik menuju Proklamasi, Pembina SOSMA STP SAHID Bapak, Lulus Sugiharto, A.Md. Graf, dan DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) SOSMA memberikan sepatah dua patah kata motivasi untuk semua pasukan sebelum mengibarkan Bendera Merah Putih.








Untuk pengibar bendera, sebagai :

Pembawa Bendera adalah Umi Mutha'alul Qiqiyah
Pembentang bendera adalah Siskha Putri Astari
Pengerek bendera adalah Clara Dwi Olivia
Komandan adalah Dicky Nugroho

Serta yang bertugas sebagai pengawal pasukan adalah Syahrul R. Niode, Yunia Dwi Lestari, Muhammad Khapidial Ansori, Deri Abdul Ramdhani, Dicky Cecep Irawan dan Rangga Adhitya.

Dengan bekal kesiapan dan ketangguhan serta yang paling utama adalah Do'a, Pasukan pun mulai bergerak melaksanakan tugasnya. Merah Putih harus berkibar. dibawah instruksi Komandan Pasukan sembilan, Dicky Nugroho, semua melaksanakan tugasnya dengan lancar, formasi yang indah, tegas, dan dihiasi dengan senyum semangat ditunjukan oleh pasukan sembilan pagi itu.pada pagi itu. 

Suasana Upacara Bendera 17 Agustus 2017 STP Sahid Jakarta (Pondok Cabe)



















Suasana haru pun terasa ketika Sang Merah Putih dibentangkan dan mulai dikibarkan seiringan dengan lagu Indonesia Raya. Langit biru menyambut kedatangan Merah Putih ditempatnya yang tertinggi, semua orang menyaksikan, semua orang mendengar, dan semua orang merasakan bagaimana sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya dengan dilanjutkan Teks Proklamasi yang dibacakan dengan tegas oleh Inspektur Upacara, Ir. Kusmayadi, MM

Pasukan telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna, tiang penyangga, menjadi saksi bisu bagaimana perjuangan yang ikhlas untuk mengibarkan Sang Merah Putih ditunjukan oleh pasukan sembilan.

Upacara ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh saudara Teguh Sebtu Udin dari FORKIS (Forum Keislaman Sahid), do'a pada hari itu ditujukan kepada Ibu Pertiwi ini, bangsa dan Negara yang kita cintai, INDONESIA






Ada hal singkat yang harus selalu diingat, bahwa Jangan tanyakan apa yang sudah diberikan Negara kepadamu, tapi TANYAKAN lah apa yang sudah kamu berikan kepada Negara ini...






Indonesia tidak akan merdeka tanpa perjuangan orang-orang terdahulu, para pahlawan yang dengan ikhlas berkorban untuk bangsa ini, Indonesia tidak akan merdeka tanpa kesatuan dan persatuan para pemuda-pemudinya, dan Indonesia tidak akan merdeka tanpa usaha yang gigih serta kekuatan do'a dari Tuhan yang Maha Luar Biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK” Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu. 

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang... Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA.. Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas... nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa? yuk kita bahas satu persatu... A. Pengertian Simpul Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU... KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!! MARS STP SAHID SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono , ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

SOSMA PEDULI BANJIR DKI JAKARTA

Musibah banjir yang melanda ibu kota tercinta ini, sangat berpengaruh besar bagi warganya, belum lagi musibah banjir ini melumpuhkan beberapa jalan-jalan protokol diJakarta. dan musibah banjir ini pun melumpuhkan aktivitas rutinitas yang dilakukan oleh warga sekitar. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat SOSMA team untuk membantu para korban bencana banjir ini, dan kegiatan sosial ini dilakukan atas dasar kemanusiaan / peduli akan sesama, dan SOSMA dalam kegiatan sosial ini bekerja sama dengan GIRIGAHANA Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) dan AL-AZHAR photo diatas itu adalah pada saat team tiba dilapangan dan sedang prepare untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir. EVAKUASI IBU HAMIL   ini adalah salah satu korban banjir ibu dengan kondisi hamil tua, dan menurut informasi dari suami ibu hamil tersebut sudah bulannya untuk melahirkan, dan dua balita yang naik dalam perahu ini pun sedang mengalami panas / demam, dan kami pun membawanya ke pihak medic

SOSMA 13 TH ANNIVERSARY

Semangat Pagi Guuys...!!! Hari ini kita mau share nih acara ultah SOSMA 13 yang udah kita adain tanggal 28 Juni kemaren, temen-temen yang kemaren dateng pasti udah tau doong gimana serunya... :D Yuk kita review lagi.. :D Acara ultah SOSMA yang ke 13 kemarin mengusung tema " BERLAYAR MENUJU KEEMASAN " dengan tema itu diharapkan di usia SOSMA yang ke 13 ini, SOSMA akan tetap menjadi yang terdepan, menjadi tangguh, menjadi sosok yang disegani layaknya sebuah kapal yang sedang berlayar mengarungi samudera yang ganas untuk mencapai ke tujuannya..