Langsung ke konten utama

Banjir Jakarta 2014, " Jerit Tangis Air Mata Yang Tiada Henti Di Kota Metropolitan "

Jakarta, 18 Januari 2014


Kota metropolitan kita yang tercinta kembali kedatangan tamu istimewanya, seperti biasanya sang tamu memberikan perubahan besar terhadap jakarta setiap kali ia datang. Pemandangan lain pun terlihat di setiap penjuru kota jakarta. Kemacetan yang semakin parah, genangan air dimana", dan ribuan orang berbondong" keluar rumah dengan membawa harta benda mereka. Ratusan anak-anak menangis ketakutan di gendongan ibunya. Pemandangan yang terlihat setiap 5 tahun sekali itu pun kini sudah berubah, menjadi tamu langganan 1 tahun sekali. Banjir memang selalu membawa kepedihan kepada semua warga Jakarta...


Pemerintah segera melakukan tanggap bencana, pemkot kota Jakarta menginstruksikan kepada seluruh Jajarannya, BASARNAS, BNPB, TNI, POLRI dan seluruh instansi yang terkait untuk bergerak menuju titik banjir melakukan evakuasi dan membangun posko. Kabar datangnya banjir Jakarta 2014, juga menyebar ke seluruh instansi pendidikan termasuk STP SAHID, SOSMA sebagai organisasi yang menjujung tinggi rasa sosial dan kemanusiaan, langsung membuka Posko banjir untuk membantu masyarakat sekitar yang ingin menyalurka bantuannya untuk korban banjir. 

SOSMA membuka dua posko, posko pertama yaitu di Kapus 2 STP SAHID, Pondok Cabe dan Posko kedua yaitu di Komplek Marinir, Depok Selain membuka posko, beberapa tim SOSMA juga turun ke lokasi banjir, di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, bersama KPA ALPINESTE, STIE AHMAD DAHLAN, CIPUTAT. Melihat kondisi disana, dikabarkan bahwa kondisi sudah sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan. 

Mendapat kabar dari tim yang disana, akhirnya SOSMA memutuskan untuk mengirimkan bantuan yang di dapat ke kawasan Rawa Buaya, Cengkareng. Bantuan yang disalurkan berupa Mie instant, Makanan Bayi, serta kebutuhan pakaian untuk dewasa, anak-anak, dan bayi. 

Beberapa hari kemudian, Tim mendapatkan kabar kembali bahwa kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, mengalami kondisi yang lebih parah, tim segera melakukan survey kesana, dan ditemukan bahwa kampung tersebut berada tepat di samping Kali Ciliwung, dan pada saat itu TMA kali ciliwung rata dengan perkampungan. 

TMA pada saat banjir berkisar 3 meter, walaupun pada saat survey, banjir sudah menurun menjadi 1 meter. Keesokan harinya, tim langsung meluncur kesana, berkoordinasi dengan RT setempat, dan menyalurkan bantuan untuk RT 09, 10, 11 di RW 05. 

Dengan kejadian banjir yang selalu terulang di Ibukota Jakarta, alangkah baiknya kita sama-sama merefleksikan diri, karena upaya pemerintah tidak akan berhasil jika dari masing-masing pribadi tidak turut membantu dalam mengatasi banjir. Contoh kecilnya yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan... Semoga Jakarta selalu dalam lindungan Tuhan YME... Aamiin..























































































Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang...

Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA..




Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas...
nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa?
yuk kita bahas satu persatu...
A. Pengertian Simpul
Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Kampus Dengan Jurusan Pariwisata Dan Perhotelan Unggulan Di Indonesia

Sebentar lagi tahun tahun ajaran baru akan dimulai. Anak kelas XII tentunya sudah memilih selanjutnya akan kuliah dimana. tetapi mungkin masih ada juga yang bingung akan kuliah dimana.

Banyak banget pilihannya, mau Ekonomi, Sastra, Teknik, Psikologi, atau mungkin Pariwisata. Nah, salah satu jurusan yang sedang menjadi favorit beberapa tahun terakhir ini adalah pariwisata dan perhotelan. Terlihat dari permintaan lulusannya yang tinggi, efek dari berkembangnya pariwisata dan perhotelan di Indonesia bahkan dunia ini.

Kali ini kita akan kasih kamu referensi perguruan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan terfavorit di Indonesia yang mungkin bisa kamu pilih. Selamat memilih dan akhirnya menggalau.
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Alamat: JL. DR. Setiabudhi 186 Bandung 40141
Tlp. 022.2011456 | Fax. 022.2012097
email : ppmb@stp-bandung.ac.id
Website: http://pmb.stp-bandung.ac.id Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Alamat: Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua –…

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID
BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU...
KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA
ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI
BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!!

MARS STP SAHID
SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA
DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA
TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA
MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA
MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono, ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK”

Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu. 

Tradisional : Alat Musik Tradisional Sunda "'Karinding"

KARINDING 

Karinding adalah mainan rakyat berupa alat musik yang Terbuat dari bambu tua dan kering atau dari pelepah aren, alat musik tradisional yang dikategorikan sebagai permainan rakyat ini konon sudah ada di tanah Sunda sejak 300 tahun lalu.
Keberadaan karinding mungkin tidak banyak yang mengenal. Meski usianya telah lampau, tapi bentuk maupun suaranya masih terasa asing di telinga masyarakat Sunda pada umumnya.