Langsung ke konten utama

Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2013 STP SAHID, "SAHITYA PARAMA DAKSA"

Semangat Pagi dan Salam INDONESIA RAYA..!!!

Teman-teman sekalian, saudaraku sebangsa dan setanah air, tidak lama lagi hari bersejarah dimana kumandang Proklamasi dibacakan akan tiba. Hari dimana sang fajar menyingsing, menunjukan senyumnya kepada Indonesia, Hari dimana alam menyaksikan dentuman langkah kaki dan lapisan tekad bersatu untuk Indonesia, dan hari dimana tetes air mata ditujukan untuk Indonesia.


Suasana haru, bangga, dan semangat kemerdekaan bisa kita lihat disetiap rumah, disetiap instansi pemerintahan, disetiap instansi pendidikan, disisi jalan raya sampai disisi jalan yang kecil, tak terkecuali di STP SAHID, aura kemerdekaan sudah mulai terasa, dua minggu sebelum hari sakral itu datang. Khususnya di Sarang Elang, Sarang Kebanggaan, Dan Sarangnya para Pemimpin, yaitu Sarang SOSMA STP SAHID.

Tahun ini SOSMA kembali diberi amanah untuk mengibarkan Merah Putih dilangit STP SAHID. Pembentukan pasukan pun segera dibuat, mengingat ada beberapa anggota yang sedang melaksanakan On the Job training dan harus dibagi juga dengan petugas upacara yang lain, maka jumlah pasukan tidak terlalu banyak, pasukan yang dibentuk berjumlah Sembilan Orang dengan Satu Komandan, pasukan ini bernama Pasukan Sembilan.

Latihan pun dimulai dengan pengulangan kembali sedikit tentang PBB dasar, kemudian pembentukan formasi sampai pengibaran bendera. Hari demi hari berlalu, pagi berganti siang, siang berganti malam, dan tak mengenal lelah, itulah pasukan sembilan yang dengan semangat, tekun, dan gigih, terus berlatih demi satu, yaitu untuk Negara dan Bangsa ini.

Hari yang sakral itu tiba, 17 Agustus 2013...
Semua pasukan bersiap, hanya satu yang terfikirkan pada hari itu, Merah Putih. Dimana terdapat filosofi yang sangat mendalam pada bendera tersebut, bukan sekedar kain, bukan sekedar warna, dan bukan sekedar simbol, didalamnya ada darah, ada keringat, dan ada nyawa yang dipertaruhkan demi Negara ini.

Detik-detik menuju Proklamasi, Pembina SOSMA STP SAHID Bapak, Lulus Sugiharto, A.Md. Graf, memberikan sebuah nama yang indah, nama yang sangat menyentuh kepada pasukan yaitu 

" SAHITYA PARAMA DAKSA "

SAHITYA = Solidaritas
PARAMA = Kecakapan
DAKSA    = Keahlian

yang apabila disatukan membentuk sebuah makna yaitu bahwa SAHITYA PARAMA DAKSA adalah orang-orang yang memiliki sikap dan kecakapan yang disumbangsihkan untuk kepentingan Orang Banyak ( Negara ) sebagai bentuk kesetiaan dan rasa Solidaritas.

Pada hari itu yang bertindak sebagai 

Komandan Pasukan sembilan adalah, Firman Aji Bagus Permadi


untuk pengibar bendera, sebagai

Pembawa Baki adalah Tresna Widiasih
Pembentang bendera adalah Oky Sulistyo
Pengerek bendera adalah Arjuna Rinaldi
dan Penerima Bendera adalah Vidya Agustin

Serta yang bertugas sebagai pengawal pasukan adalah Elisdha Theresia, Alda Halimah Tus'adiyah, Lisa Alipia Putri, Jajang Wahyudin, dan Rika Marlina

Dengan bekal kesiapan dan ketangguhan serta yang paling utama adalah Do'a, Pasukan pun mulai bergerak melaksanakan tugasnya. Merah Putih harus berkibar. dibawah instruksi Komandan Pasukan sembilan, Firman Aji Bagus Permadi, semua melaksanakan tugasnya dengan lancar, formasi yang indah, tegas, dan dihiasi dengan senyum semangat ditunjukan oleh pasukan sembilan pagi itu.pada pagi itu. 

Suasana haru pun terasa ketika Sang Merah Putih dibentangkan dan mulai dikibarkan seiringan dengan lagu Indonesia Raya. Langit biru menyambut kedatangan Merah Putih ditempatnya yang tertinggi, semua orang menyaksikan, semua orang mendengar, dan semua orang merasakan bagaimana sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya. Serta lantunan lagu mengheningkan cipta dilanjutkan Teks Proklamasi yang dibacakan dengan tegas oleh Inspektur Upacara, Ir. Kusmayadi, MM

Pasukan telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna, tiang penyangga, menjadi saksi bisu bagaimana perjuangan yang ikhlas untuk mengibarkan Sang Merah Putih ditunjukan oleh pasukan sembilan.

Upacara ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh saudara Ahmad Qais Alfiansyah, do'a pada hari itu ditujukan kepada Ibu Pertiwi ini, bangsa dan Negara yang kita cintai, INDONESIA

Teman-teman sekalian, saudaraku sebangsa dan setanah air,
ada hal singkat yang harus selalu diingat, bahwa Jangan tanyakan apa yang sudah diberikan Negara kepadamu, tapi TANYAKAN lah apa yang sudah kamu berikan kepada Negara ini...

Indonesia tidak akan merdeka tanpa perjuangan orang-orang terdahulu, para pahlawan yang dengan ikhlas berkorban untuk bangsa ini, Indonesia tidak akan merdeka tanpa kesatuan dan persatuan para pemuda-pemudinya, dan Indonesia tidak akan merdeka tanpa usaha yang gigih serta kekuatan do'a dari Tuhan yang Maha Luar Biasa.

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 68

Hidup.. Hiduplah INDONESIAKU...

SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.. MERDEKA... !!!

AKU CINTA INDONESIA 

DAN 

AKU BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA...


Ini adalah beberapa dokumentasi Persiapan menjelang upacara sampai upacara berlangsung, foto oleh, Ade Andi Hendrawan.


PASUKAN SEMBILAN SEDANG BERLATIH





















GLADI BERSIH UPACARA DIMALAM KEMERDEKAAN







PERSIAPAN JELANG DETIK-DETIK PROKLAMASI 17 AGUSTUS 2013
DAN
PEMBERIAN NAMA " SAHITYA PARAMA DAKSA "


















DETIK-DETIK PROKLAMASI 17 AGUSTUS 2013 BERLANGSUNG







PASUKAN SEMBILAN BERGERAK MENJU TIANG PODIUM MERAH PUTIH





PEMBERIAN SANG SAKA MERAH PUTIH





PENGIBARAN SANG MERAH PUTIH













PASUKAN KEMBALI KE POSISI AWAL







Pembacaan Teks Proklamasi oleh Inspektur, Ir. Kusmayadi, MM


MENGHENINGKAN CIPTA



PROTOKOLER 17 AGUSTUS 2013





PEMBACAAN DO'A



TIM MEDIS 17 AGUSTUS 2013





FOTO KEBERSAMAAN SETELAH UPACARA SELESAI

















Komentar

  1. Jerih payah hanya akan berhasil kalau pelakunya tidak mudah putus asa. (Napoleon Hill)

    Tetap semangat menjalani tugas2 mulia ini wahai saudara ku SOSMA... MANTAP

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK” Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu. 

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang... Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA.. Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas... nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa? yuk kita bahas satu persatu... A. Pengertian Simpul Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU... KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!! MARS STP SAHID SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!

COACHING CLINIC SOSMA STP SAHID BERSAMA WARGA DESA WISATA KONSERVASI CURUG PANGERAN "CITA RASA PANGAN NUSANTARA"

Curug Pangeran, 9 Agustus 2014 Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya akan Sumber Daya Alamnya, di setiap daerah, di setiap pelosok, sudah sangat banyak ditemukan berbagai macam tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, baik untuk diperjual belikan maupun untuk dikonsumsi. Indonesia sebagai Negara agraris memiliki kesempatan besar untuk menjadi Negara yang sangat kuat dibidang kuliner,

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono , ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

SOSMA PEDULI BANJIR DKI JAKARTA

Musibah banjir yang melanda ibu kota tercinta ini, sangat berpengaruh besar bagi warganya, belum lagi musibah banjir ini melumpuhkan beberapa jalan-jalan protokol diJakarta. dan musibah banjir ini pun melumpuhkan aktivitas rutinitas yang dilakukan oleh warga sekitar. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat SOSMA team untuk membantu para korban bencana banjir ini, dan kegiatan sosial ini dilakukan atas dasar kemanusiaan / peduli akan sesama, dan SOSMA dalam kegiatan sosial ini bekerja sama dengan GIRIGAHANA Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) dan AL-AZHAR photo diatas itu adalah pada saat team tiba dilapangan dan sedang prepare untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir. EVAKUASI IBU HAMIL   ini adalah salah satu korban banjir ibu dengan kondisi hamil tua, dan menurut informasi dari suami ibu hamil tersebut sudah bulannya untuk melahirkan, dan dua balita yang naik dalam perahu ini pun sedang mengalami panas / demam, dan kami pun membawanya ke pihak medic