Langsung ke konten utama

SOSMA 13 TH ANNIVERSARY

Semangat Pagi Guuys...!!!
Hari ini kita mau share nih acara ultah SOSMA 13 yang udah kita adain tanggal 28 Juni kemaren, temen-temen yang kemaren dateng pasti udah tau doong gimana serunya... :D Yuk kita review lagi.. :D

Acara ultah SOSMA yang ke 13 kemarin mengusung tema " BERLAYAR MENUJU KEEMASAN " dengan tema itu diharapkan di usia SOSMA yang ke 13 ini, SOSMA akan tetap menjadi yang terdepan, menjadi tangguh, menjadi sosok yang disegani layaknya sebuah kapal yang sedang berlayar mengarungi samudera yang ganas untuk mencapai ke tujuannya..


Selain bertemakan kapal, penggabungan konsep Nusantara dan SOSIAL pun juga mewarnai ultah SOSMA yang ke 13, ditandai dengan banyaknya rangkaian acara yang kita adain kemaren.

Acara dimulai pukul 19.00 yang dimulai dengan registrasi peserta dan makan malam. Suasana hangat pun terasa di Lobby Auditorium ditambah dengan nikmatnya Soto Ayam dan Es Cendol yang sudah disiapkan oleh Tim Konsumsi Kami, serta dekorasi LCD TV yang menampilkan Slide show foto, profil dari para bintang tamu, hmm, mantaaaap :D

Setengah Jam berlalu dan tiba-tiba saja lampu di lobby auditorium mendadak mati....
Dari pintu auditorium, muncullah sesosok Makhluk yang berbadan tegap dan dengan muka menyeramkan, ialah Warog yang menyambut para tamu undangan untuk masuk ke dalam auditorium.

Setelah para tamu undangan masuk ke dalam ruangan yang penuh dengan dekorasi perahu dan tata lampu yang redup, Para tamu langsung dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan pembacaan Tri Bhakti SOSMA dan Untukmu Saudaraku. Hangat dan Khidmat, menyelimuti seisi ruangan pada saat itu..

Well guys, setelah tadi kita menikmati khidmatnya upacara sakral, sekarang kita mulai deh acara seneng-senengnya, hehehe
dimulai dengan Tari Sajojo dari talent kita, yaitu anak ASB, yang membuat seisi auditorium bergemuruh bertepuk tangan.

Setelah tari sajojo, dilanjutkan lagi nih dengan pemutaran Video Opening Perjalanan SOSMA yang diibaratkan sebuah perahu yang baru mulai berlayar dari dermaga.

Waktu sambutan pun tiba, di usia yang ke 13 ini, SOSMA pun banyak wejangan dari Pembina, Bapak, Lulus Sugiharto dan juga dari Bapak, Budi Setiawan serta Bapak, Ir. Kusmayadi.

Oke guys, ini nih yang kita tunggu-tunggu, penampilan dari Sekolah MASTER ( Masjid Terminal ). Mereka menampilkan Trashic, yaitu Permainan perkusi yag menggunakan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, mereka sengaja kita undang khusus, karena memang mereka adalah anak-anak jalanan yang sangat kreatif dan mereka sangat membutuhkan bantuan. Karena itulah kegiatan Sosial pada Ultah SOSMA ke 13 ini terfokus ke Sekolah Master.

Journey 13th SOSMA Video menjadi salah satu yang menarik karena disitulah yang menceritakan perjalanan SOSMA dahulu, sekarang, dan target kedepannya. Setelah tadi penampilan dari Master, video Journey of SOSMA pun diputar.

Oke temen-temen, biasanya kalo ulang tahun itu ada yang namanya prosesi Potong Kue Tart, naah kita bikin yang beda nih, waktu accara kemarin ada Prosesi Potong Tumpeng yang menandakan bahwa SOSMA sudha menginjak usia yang ke 13... Alhamdulillaaah :)

Dari prosesi Potong tumpeng tersebut, acara terus dilanjutkan dengan Pembagian Sertifikat penghargaan kepada orang-orang yang telah berkontribusi dan berdedikasi dalam setiap kegiatan SOSMA baik itu dari internal STP SAHID maupun teman-teman diluar Organisasi.

Yang Paling mengahrukan dan membanggakan adalah pemberian penghargaan tertinggi kepada Bapak. Lulus Sugiharto sebagai The Voyager atas dedikasinya selama ini, membimbing dan mendidik teman-teman di SOSMA sampai akhirnya sampai di Usia yang ke 13 ini.

Dan acara ini ditutup dengan seluruh anggota SOSMA menyanyikan Hymne SOSMA. Terasa sekali suasana persaudaraan yang menyatu diantara kami.. :)

Well, itu tadi yang bisa kita sharing tentang acara ultah sosma yang ke 13..

Pesan singkat untuk menutup artikel ini adalah " Bukan kecerdasan anda, melainkan sikap andalah yang akan mengangkat anda dalam kehidupan, dan perjuangan seseoran akan banyak berarti jika dimulai dari diri sendiri"

SUASANA DI DALAM RUANGAN AUDITORIUM


DEKORASI






Persiapan Talent







Registrasi Tamu










Tamu memasuki Auditorium







Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta Pembacaan Tri Bhakti SOSMA serta Untukmu Saudaraku






Penampilan Tari Sajojo





Speech oleh MC





Sambutan dari Bapak Lulus Sugiharto



Sambutan dari Bapak Budi Setiawan




Sambutan dari Bapak, Ir. Kusmayadi



Multimedia Team




Penampilan Trashic








Pembacaan Puisi dari Atika STIR.COM





Prosesi Potong Tumpeng










Pemberian Penghargaan kepada keluarga STP SAHID






Pemberian penghargaan kepada Teman - teman di luar Organisasi









Musikalisasi Puisi oleh teman-teman MASTER





Tari Jaipong oleh Widi dan Jajang








Live time achievement award to Bapak Lulus Sugiharto as the voyager












Menyanyikan Hymne SOSMA




Penampilan musik regae oleh GIRIGAHANA




Acara Bebas










Evaluasi Akhir




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang...

Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA..




Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas...
nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa?
yuk kita bahas satu persatu...
A. Pengertian Simpul
Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Kampus Dengan Jurusan Pariwisata Dan Perhotelan Unggulan Di Indonesia

Sebentar lagi tahun tahun ajaran baru akan dimulai. Anak kelas XII tentunya sudah memilih selanjutnya akan kuliah dimana. tetapi mungkin masih ada juga yang bingung akan kuliah dimana.

Banyak banget pilihannya, mau Ekonomi, Sastra, Teknik, Psikologi, atau mungkin Pariwisata. Nah, salah satu jurusan yang sedang menjadi favorit beberapa tahun terakhir ini adalah pariwisata dan perhotelan. Terlihat dari permintaan lulusannya yang tinggi, efek dari berkembangnya pariwisata dan perhotelan di Indonesia bahkan dunia ini.

Kali ini kita akan kasih kamu referensi perguruan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan terfavorit di Indonesia yang mungkin bisa kamu pilih. Selamat memilih dan akhirnya menggalau.
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Alamat: JL. DR. Setiabudhi 186 Bandung 40141
Tlp. 022.2011456 | Fax. 022.2012097
email : ppmb@stp-bandung.ac.id
Website: http://pmb.stp-bandung.ac.id Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Alamat: Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua –…

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID
BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU...
KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA
ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI
BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!!

MARS STP SAHID
SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA
DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA
TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA
MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA
MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!

SOSMA 1.7 PROFESSIONAL AWARD 2017

Selasa, 12 September 2017




17 Tahun lalu harapan diiringi dengan usaha, SOSMA didirikan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di STP Sahid Jakarta yang bergerak di bidang Sosial dan Pariwisata.
17 tahun sudah sejak perjuangan abang dan kakak kami untuk membangun organisasi yang tentunya dengan harapan organisasi ini dapat berguna untuk masyarakat, Nusa, Bangsa dan Negara.
Dalam usia yang ke-17 tahun ini, Kami masihlah sebuah keterbatasan, belum banyak hal yang bisa kami berikan untuk SOSMA namun perjuangan kami belum berhenti sampai disini.

Di usia yang dikatakan “special” oleh banyak orang, 17 tahun juga kami maknai dengan sangat special.
Perayaan anniversary SOSMA kali ini mengangkat tema “SOSMA 1.7 Professional Award 2017” dengan tujuan memberikan penghargaan untuk orang-orang yang sudah berjasa, umumnya untuk STP Sahid dan khususnya untuk SOSMA sendiri.

Perayaan anniversary kali ini juga, kami memilih untuk mengangkat budaya Indonesia dari keseluruhan rangkaian acara sepert…

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono, ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK”

Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu.