Langsung ke konten utama

SOSIAL PEDESAAN UKM SOSMA " SAPTA PARIWISATA "



SEMANGAT PAGI...!!!!
DAN SELAMAT DATANG KEMBALI DI BLOG UKM SOSMA....
SEMOGA HARI ANDA MENYENANGKAN DAN TETAP PENUH DENGAN SEMANGAT....


Oke rekan pembaca sekalian, kali ini ukm sosma membahas satu lagi tentang program tahunan SOSMA yang telah dilaksanakan, yaitu Bhakti Sosial.

Bhakti sosial merupakan program dari Divisi sosial yang tiap tahunnya selalu diadakan dengan rangkaian acara yang terprogram dan dirancang sedemikian rupa. 



Untuk tahun ini SOSMA membuat bhakti sosial berupa Sosial Pedesaan, yaitu membangun suatu daerah yang masih butuh perawatan khusus. 
Ini adalah yang pertama kalinya diadakan oleh SOSMA dan merupakan satu-satunya UKM yang baru melaksanakan Program sosial pedesaaan seperti itu.

Nah, karena UKM SOSMA berdiri dibawah naungan STP SAHID yang merupakan kampus Pariwisata, SOSMA mengambil tempat di daerah Gunung Salak, yaitu Curug Pangeran, yang merupakan salah satu objek wisata yang sering kali didatangi oleh wisatawan.

Acara tersebut bertemakan SAPTA PARIWISATA yang merupakan pengadopsian dari SAPTA PESONA, didalam acara tersebut ada Penanaman 70 Bibit pohon, Perenovasian MCK dan area disekitarnya, Serta peletakan 7 Tempat sampah di 7 Titik tertentu.

Temen-temen Yuk kita lihat seperti apa sih Bhakti Sosialnya...?


Nah ini Persiapan sebelum keberangkatan






Tempat sampah yang akan diletakkan di Lokasi






Pemeriksaan Tenda untuk tidur





Tas medic, webbing, Carriel serta perlengkapan lainnya harus siap sedia






Persiapan di dalam Sekretariat SOSMA





Persiapan bus dan semua perlatan yang dibawa








Pengecekan Ulang

Keberangkatan menuju Curug Pangeran dengan Driver Mang Ujang



Sampai disana sekitar pukul 21.30 dilanjutkan dengan loading barang dan tidur karena esok hari sudah harus mulai bekerja.....





Hari menjelang pagi dan aktivitas pun dimulai














Briefing Pagi dan Pembagian tugas oleh Resdi sebagai Project Officer











Untuk tim perempuan langsung menyiapkan makanan untuk makan siang












Pondok tempat untuk tidur dan masak







Pemasangan Banner




Inilah lokasi MCK yang akan direnovasi







Bhakti Sosial ini dilaksanakn padatanggal 16 - 18 Mei 2013, ditengah-tengah acara ternyata ada beberapa rimbongan dari Salah satu SD Islam yang ada di Pamulang yang datang juga ke Curug Pangeran yang akan melakukan outbond bersama TROOPER NUSANTARA.

Tanpa disangka-sangkan ternyata dari pihak TROOPER meminta SOSMA untuk menjadi fasilitator untuk teman-teman yang akan melakukan Outbond. Alhamdulillah suatu kebanggan tersendiri untuk SOSMA karena diberi kepercayaan untuk menjadi fasilitator.


KEGIATAN OUTBOND BERSAMA TROOPER BUSANTARA






Nah dikarenakan di Curug Pangeran ada acara outbond terpaksa perenovasian ditunda dulu karena tempat yang belum masih dipakai untuk outbond dan harus menunggu sampai acara outbond selesai yaitu tanggal 18 Mei di Siang hari.

Walau agak terlambat dan waktunya terlalu singkat untuk merenovasi tetapi tidak menjadi halangan untuk teman-teman SOSMA, Push Your Limit, itulah yang selalu tertanam didalam jiwa SOSMA dan menjadi motivasi untuk mengerjakan perenovasian walaupun hanya beberapa jam dan harus sudah kembali ke Kampus.

 PROSES PENGERJAAN PEMBETULAN MCK

 







 



 


 PERSIAPAN UNTUK PELETAKAN 7 TEMPAT SAMPAH, 
( PENGECETAN DAN PEMBERIAN LOGO )



 






 PENANAMAN 70 BIBIT POHON DI KAWASAN CURUG PANGERAN


 


 




 
KREATIF DAN MANDIRI merupakan salah satu sifat yang tertanam didalam jiwa SOSMA, Bhakti Sosial tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pengumpulan dana berasal dari Usaha Mahasiswa, yaiutu dengan berjualan. Untuk tahun ini SOSMA berjualan Jagung Manis yang dijual Rp 5.000/Porsi, kemudian SOSMA berjualan Baju-baju yang masih layak akai yang berasal dari sumbangan para relawan, serta berjualan PIN yang bertuliskan " LOVE SOUND FOR NATURE " yang bermaksudkan SOSMA MENYUARAKAN CINTA KEPADA ALAM....

Kita lihat nih gimana usahanya temen-temen SOSMA untuk mengumpulkan dana...





BERJUALAN PIN KEPADA PESERTA OUTBOND





BERJUALAN BAJU











Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, Bhakti Sosial tahun ini telah dilaksanakan, walaupun banyak sekali halang rintang yang ada didepan, tetapi untuk teman-teman SOSMA, itu bukan apa-apa, Semangat yang gigih dan Kemauan yang kuat bisa menghancurkan tembok Penghalang yang sangat kuat...

SOSMA... SOSMA... SOSMA... !!!

SUKSES...!!!

CURUG PANGERAN, 16 - 18 MEI 2013



































Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang...

Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA..




Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas...
nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa?
yuk kita bahas satu persatu...
A. Pengertian Simpul
Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Kampus Dengan Jurusan Pariwisata Dan Perhotelan Unggulan Di Indonesia

Sebentar lagi tahun tahun ajaran baru akan dimulai. Anak kelas XII tentunya sudah memilih selanjutnya akan kuliah dimana. tetapi mungkin masih ada juga yang bingung akan kuliah dimana.

Banyak banget pilihannya, mau Ekonomi, Sastra, Teknik, Psikologi, atau mungkin Pariwisata. Nah, salah satu jurusan yang sedang menjadi favorit beberapa tahun terakhir ini adalah pariwisata dan perhotelan. Terlihat dari permintaan lulusannya yang tinggi, efek dari berkembangnya pariwisata dan perhotelan di Indonesia bahkan dunia ini.

Kali ini kita akan kasih kamu referensi perguruan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan terfavorit di Indonesia yang mungkin bisa kamu pilih. Selamat memilih dan akhirnya menggalau.
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Alamat: JL. DR. Setiabudhi 186 Bandung 40141
Tlp. 022.2011456 | Fax. 022.2012097
email : ppmb@stp-bandung.ac.id
Website: http://pmb.stp-bandung.ac.id Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Alamat: Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua –…

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono, ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK”

Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu. 

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID
BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU...
KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA
ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI
BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!!

MARS STP SAHID
SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA
DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA
TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA
MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA
MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!